Jumat, 26 Agustus 2016

Deskripsi masjid AR-FACHRUDDIN dan SPBU






MASJID AR-FACHRUDDIN
                Masjid A- FACHRUDDIN merupan masjid yang di dirikan oleh Universitas Muhammadiyah pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ.Habibie (presiden RI ke-3) pada tahun 1998. Masjid ini yang berletak di Kampus III Jalan Tlogoms Malang, Jawa Timur. Selain untuk digunakan kegitan ibadah masjid AR-FACHRUDDIN juga melakukan pembelajaran tentang agama ismal .
                Masjid AR-FACHRUDDIN ini mempunyai bangunan yang megah dan besar, bersih, rapi, dan berwarna putih melambangkan kesuciannya. Sehingga sering di sebut dengan Masjid kampus yang terbesar di Asia Tenggaara. Masjid ini mempunyai 5 lantai, tempat untuk beribadah yaitu lantai 3 sampai lantai 5. Sedangkan lantai  lantai 2 digunakan untuk Perkantoran Takmir Masjid, Perpustakaan, Ruang Perkuliahan, Laboratorium Psikologi, Tempat wudhu’ dan Aula. Lantai 1 digunakan untuk Perkantoran, Bank, Kantin, Kopkar, ATM, Poliklinik, Radio UMM FM, Bimbingan konseling, dan Beberapa kantor pusat study.
SPBU  UMM
                Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ini terletak di sebelah bagian barat masjid AR-FACHRUDDIN. SPBU yang ada di Universitas Malang merupakan salah satu fasilitas yang tidak ada di miliki oleh Universitas lain terutama di kota Malang, adanya di dirikan SPBU ini untuk memudahkan mahasiswa dan masyarkat umum dalam melakukan kegiatan sehari-hari terutama dalam melakukan perkuliahan khususnya yang mempunyai kendaraan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar